Rabu, 10 November 2010

Kesempurnaan Untuk Kepuasan Travian

Share

Anda adalah orang-orang yang saya anggap dewasa sehingga saya tidak akan mengingatkan apa dampak negatif dari travian yang katanya bahwa travian akan menguasai diri anda seperti narkoba. Semua orang tahu bahwa tak akan ada yang dilakukan seorang manusia melainkan dia akan mempunyai alasan.


Apa sih enaknya main travian itu?
Pertanyaan ini pernah saya terima dari salah satu teman saya atas keheranan dia melihat saya yang selalu berhadapan dengan travian dilayar komputer. Saya terdiam sejenak karena merasa bingung untuk menjelaskannya dan langsung memberi penilaian bahwa saya sedang berhadapan dengan orang yang tidak menyukai game. Ahirnya saya putuskan untuk balik bertanya dari aspek apa jawaban yang dia inginkan tentang pertanyaannya itu?

Bicara soal enak tentu tidak terlepas dari pemasalahan rasa. Dan bicara soal rasa tentu akan sangat sulit menjelaskan pada orang yang belum pernah merasakannya. Alangkah bingung menjelaskan bagaimana enaknya mencium bibir kekasih pada orang yang belum pernah berpacaran. Atau silahkan saja bertanya kepada para dokter di jepang yang 12% kecanduan rokok yang sudah pasti lebih mengetahui efek jelek dari merokok. dan sudah terlilit dalam candu.

Ada banyak alasan orang menyukai travian. Dan tentunya akan berbeda pada setiap individunya tergantung dari kesenangan dalam gaya dia bermain. Seorang yang type suka berperang belum tentu sependapat bila temannya yang suka aktif diforum mengatakan bahwa enaknya main travian ini adalah bersosialisasi antar teman. Karena kepuasan mereka adalah menghabisi musuh. Dan masih banyak lagi contoh-contoh lainnya.

Walau bersifat subyektif, untuk menjadi seorang pemain pro dalam travian sangatlah simple. Anda harus rajin mengupgrade desa dan ikuti naluri anda. Disini saya hanya akan membahas dari aspek psikis. Seperti yang kita tahu bahwa travian adalah game, dan identik dengan segala hayal. Dan untuk itu kita membutuhkan kemampuan diri untuk pandai mengkelirukan diri agar kesempurnaan kepuasan itu dapat kita terima.

Mengkelirukan diri 1.
Jangan berfikir idealis dan realistis selama kita berbicara dalam konteks travian. Karena dalam kenyataannya kita sedang dalam dunia maya yang identik dengan dunia hayal. Jangan melakukan hal yang sia-sia berlagak marah dengan memaki pemain lain bahwa pasukan yang dia miliki adalah cuma angka. Kecuali anda ingin di cap sebagai pemain yang sudah kalah. Karena anda tidak akan pernah berbicara begitu bila pasukan anda lebih banyak daripada orang yang anda maki itu.

Mengkelirukan diri 2.
Anda berhak untuk menganggap apa dan bagaimana setiap kawan atau musuh disekitar anda. Silahkan anda menganggap teman-teman lain adalah sahabat, adik, kekasih atau bahkan anak anda sendiri, bila posisi anda sebagai ketua aliansi. Anda berhak sakit hati bila salah satunya diserang orang lain, anda berhak menegur bila ada yang tidak patuh. Dan tentunya dengan cara yang tidak merendahkan kehormatan anda.

Mengkelirukan diri 3.
Selama dalam perjalanan travian, sebaiknya jangan memberikan identitas asli anda kecuali pada orang-orang yang sudah anda anggap dewasa. Anda harus tau bahwa anda akan dianggap sebagai pemimpin agung bila anda adalah seorang petinggi dalam aliansi yang akrab dengan para anggota. Anda akan dianggap sebagai pahlawan dan seorang jendral apabila anda memiliki trops diatas rata-rata pemain. Biarkan, izinkan mereka tetap dalam imaginasinya karena orang-orang yang tidak dewasa akan sedikit merasa kehilangan rasa hormat pada anda apabila dia dapati dalam kenyataannya identitas asli ternyata anda bukanlah seorang yang "pantas". Muka anda yang jelek, umur anda yang ketuaan atau terlalu muda, atau bahkan lokasi poto-poto anda di facebook yang berada ditempat kumuh.

Mengkelirukan diri 4.
Anda tidak salah bila anda sakit hati melihat teman anda yang lebih lemah diserang oleh musuh yang lebih kuat. Biarkan diri anda juga larut dalam imajinasi anda sendiri walaupun aslinya teman anda itu sedang liburan ke burj dubai atau menikmati masa bulan madunya dengan pasangannya. Bela dan jagalah dia sampai titik ahir. Buktikan bahwa anda adalah seorang yang pro dalam dunia yang anda jalankan.



Pandai-pandailah melakonkan diri dalam suatu peran dalam dunia travian. Inilah kunci kesuksesan WFF. Dan hanya pemain pro yang mampu begini. 
post by Kiki bumi-tuntungan.blogspot.com

2 komentar:

Anonim mengatakan...

walah..sama Gan.....1 Aliansi lagi d S1 Indo

ade candra mengatakan...

jumpa lagi ya..

Poskan Komentar