Kamis, 11 November 2010

5 Makanan Pereda Stress

Share

1. Daging sapi/Ayam

Daging AyamIkan Salmon Daging sapi yang mengandung vitamin B, zat besi dan Zinc sangat bermanfaat bagi tubuh kita untuk meredakan stress. Sedangkan daging ayam yang mengandung protein dan selenium akan membuat otak lebih berkonsentrasi dan juga dapat mengatur mood seseorang.

2. Ikan

Ikan yang banyak mengandung zat omega 3 dapat meningkatkan zat alamiah dalam tubuh yang dapat menjadi zat pereda stress, sehingga membuat tubuh dan otak lebih rileks. Biasanya ikan-ikan yang banyak mengandung zat omega-3 adalah ikan-ikan yang hidup di laut dalam.

Namun umumnya segala jenis ikan banyak mengandung vitamin B lengkap yang dapat membantu memproduksi zat yang memicu rasa "Bahagia" dan mengirimkan signal itu ke otak. Jadi umumnya orang-orang yang kekurangan vitamin B12 dapat lebih mudah terserang rasa depresi.

3. Sayuran Hijau

KemangiStrawberry Sayuran hijau seperti bayam, kangkung, dan brokoli yang mengandung asam folic yang tinggi sehingga membantu meredakan stress, gelisah, depresi dan perasaan panik lainnya. Ada pula kemangi yang dapat membantu menurunkan kadar hormon pemicu stress di dalam tubuh.

4. Buah-buahan kaya anti oksidan

Buah-buahan yang kaya akan zat anti oksidan seperti bluberry, strawberry, pisang, anggur, dan cherry dapat langsung membantu kita meredakan stress yang melanda. Buah-buahan tersebut kaya akan vitamin C yang berfungsi menstimulasi hormon adrenalin untuk meredakan stress. Bahkan untuk buah Cherry yang mengandung zat anthocyanin berfungsi membantu tubuh menghasilkan perasaan bahagia.

5. Susu

Susu Susu mengandung kalsium dan sebagai anti oksidan yang dapat menghancurkan racun-racun yang masuk kedalam tubuh sehingga memicu stress.

sumber: http://blognyajose.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar