Senin, 22 November 2010

Heboh Nih, Pesta Tomat, Mandi Tomat Rame-Rame Satu Kota

Share

Ribuan warga kota Revellers di Spanyol hari itu meluapkan kegembiraan dengan memerahkan seantero kota dengan tomat, wah gimanya ya?
Lebih dari 40.000 orang warga memeriahkan pesta tomat tahunan yang sudah ada sejak tahun 1945 dimana mulanya hanya sebagai permainan anak-anak di daerah sekitar 40 kilo utara kota Valencia. Hampir seluruh warga kota tumpah dijalan jalan kota memeriahkan pesta tomat tahunan ini yang juga disaksikan banyak wisatawan mancanegara yang tidak mau ketinggalan untuk ikut serta, beberapa datang untuk ini jauh jauh dari Australia dan Jepang.

Heboh banget nih, pesta lempar lemparan buah tomat satu kota
Heboh banget nih, pesta lempar lemparan buah tomat satu kota

Seru- seru, pesta tomat merahkan kota diselenggarakan tahunan
Seru- seru, pesta tomat merahkan kota diselenggarakan tahunan
Pihak kantor Walikota setempat sudah menyediakan semua tomat yang akan dipakai di pesta itu dan didrop serta dimulai di Alun-Alun Kota. Namun hal yang unik sebelum tomat dilemparkan lebih dulu di penyet dan diremas agar tidak menyakiti orang lain bila dilemparkan.
Pertempuran buah tomat ini menhhabiskan 100.000 Kg tomat segar yang dipanen saat musim panas tiba. Pertempuran tomat ini dimulai dengan ledakan petasan sebagai awal dibukanya lempar melempar tomat.
Wah asyik juga yah seru kali kalo ikutan..
Sumber: Mail Online

2 komentar:

bbzzz mengatakan...

seruuuuuu

Ragezzo mengatakan...

Wuihhh..... Sayang bgt tomatnya........

Posting Komentar