Senin, 22 November 2010

Inilah Jemuran Bra (BH) Terpanjang di Dunia, Lebih 7000 Bra Yang Dijemur

Share

Monumen bra yang dimaksudkan adalah sebuah pagar kawat dimana tergantung ratusan bra berbagai macam dan ukuran yang sangat menyolok warnanya. Terletak di daerah (Central Otago) Selandia Baru. Mungkin hal ini menjadi tanda tanya besar bagi kebanyakan orang dan menjadi misteri yang masih belum terpecahkan.
Dari asal muasalnya terjadi antara rentang perayaan natal hingga tahun baru 1999 dimana didapati 4 buah bra terikat di pagar di daerah  Otago tersebut dimana daerah tersebut bersampingan dengan daerah peternakan. Belum diketahui motif adanya 4 bra tergantung di pagar. Berlanjut pada bulan Februari berikutnya ada tergantung 60 buah bra, kemudian dibersihkan. Namun Bra-bra itu muncul lagi hingga bulan Oktober mencapai 200an bra yang tergantung.
Pada tahun 2006 jumlah bra yang menggantung disana mencapai. Semula pemerintah setempat merasa sangat terganggu karena dianggap merusak pemandangan dan membahayaka pengemudi yang lewat.  Namun akhirnya dengan alasan pariwisata akhirnya mereka mentolerir hal ini. Jumlah bra itu kini mencapai hingga ribuan buah. Pada saat dilakukan pencatatan rekor dunia di tahun 2006 sebagai pagar jemuran bra terpanjang di dunia di rekor buku Guiness Book jumlahnya mencapai hingga 7600 buah lebih.
ruanghati

0 komentar:

Poskan Komentar