Jumat, 19 November 2010

Mall Terbesar dan Tersepi Di Dunia

Share

Awalnya, mall ini menjanjikan sebagai ritel terbesar di dunia, dengan pengunjung dan pembeli yang dapat menelusuri 1.500 toko, berjalan-jalan di sepanjang kanal Venesia tiruan atau bahkan makan siang di depan sebuah replika Arc de Triomphe setinggi 85 kaki.

Namun, Mall Baru Cina Selatan yang dibuka pada tahun 2005 itu, berdiri dengan 99 persen toko kosong karena tidak dapat dibuka dan atraksi hiburan roller coaster sepanjang 553-meter di indoor dan outdoor yang menganggur. Awalnya ,ini dirancang untuk menarik rata-rata lebih dari 70.000 pengunjung sehari ke kota Dongguan, tetapi tidak berhasil. Hanya ada kurang dari selusin toko di 9.6 juta kaki persegi luas lantai.
The New South China Mall merupakan yang terbesar di dunia, dengan 1.500 ruang untuk toko, tapi memiliki kurang dari 12 toko.

Sesaat sebelum dibuka, mall yang terletak di Cina selatan delta sungai Pearl itu digembar-gemborkan oleh New York Times sebagai bagian dari 'China's astonishing new consumer culture'.

Developer mall, Hu Guirong, mengirim timnya untuk pergi ke seluruh dunia selama dua tahun untuk mencari ide. Ada tujuh zona model berbeda dari belahan dunia, termasuk replika menara lonceng St Mark's Square di Venesia, dan juga area untuk pusat kota San Francisco.
Ini dia roller coasternya.

Seorang pria mengendarai sebuah sepeda roda tiga, melewati gerbang kemenangan bergaya Rusia.

Seorang petugas tampak bosan menunggu pengunjung tiba dan sambil teleponan di sebelah hiburan kereta api hantu di dalam mall.

Mall beridir gelap, mungkin sudah usang.


Mal ini juga dilengkapi sebuah kanal Venesia, replika Arc de Triomphe, pusat kota San Francisco yang bertema Las Vegas.

Cina telah terpukul keras oleh resesi global. kota Dongguan kini dikenal dengan rendahnya bayaran pekerja pabrik. Satu-satunya daerah yang dibuka di mal dekat pintu masuk, di mana ada Mcdonalds.

Dick Groves, seorang konsultan ritel yang tinggal di Hong Kong mengatakan, kegagalan Mall Baru Cina Selatan turun sampai kurang pengalaman di bisnis penyewaan dan sistem keuangan yang tidak disiplin. 'Ketika mudah untuk mendapatkan modal tanpa harus meyakinkan seseorang tentang suatu proyek, dan tanpa harus menunjukkan komitmen pra-sewa, Anda bisa mulai mendapat masalah, "katanya kepada The National.
McDonald yang tetap bertahan meski sepi.

Sebuah keluarga melihat sebuah kapal bajak laut di mal itu, dan tetap tidak menarik pengunjung.

Sekitar 500 mall baru telah dibangun di Cina selama lima tahun terakhir. Mereka mengatakan akan menunggu kedatangan kelas menengah. Cina adalah negara dengan pertumbuhan ekonomi terbesar di dunia sebelum resesi global baru-baru ini.

sumber: http://juandry.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar