Kamis, 11 November 2010

Pantai Unik Cantik Dengan Pasir Berwarna-Warni

Share

Pantai Unik Dengan Pasir Berwarna
Deburan ombak dan pasir putih merupakan tempat liburan dan bersantai favorit banyak orang. Bosan? Ternyata tidak semua pantai sama warna pasirnya: abu-abu atau putih. Inilah pantai-pantai unik dengan pasir berwarna.
Pantai Unik Dengan Pasir Berwarna Hitam
Berlawanan dengan bayangan pasir putih, pasir di pantai ini justru berwarna hitam. Pantai Panalu-u yang terletak di Samudera Pasifik ini berwarna hitam yang merupakan pecahan bebatuan vulkanik, yang mengendap sebagai lava dan kemudian menjadi dingin ketika bertemua lautan. Menurut kepercayaan penduduk setempat, mengambil pasir ini untuk dibawa pulang dapat membuahkan kutukan dari Dewi penunggu gunung berapi yang ada di pulau tersebut.
Pantai Dengan Pasir Hijau Kristal Olivin
Pantai dengan pasir hijau? Masih di kawasan Pasifik juga, inilah pantai Pappakolea. Pulau-pulau di kawasan Pasifik memang terbentuk dari aktifitas vulkanik, dan tak heran jika bebatuan dan pasirnya pun berwarna unik. Pasir ini merupakan kristal olivin yang dihasilkan dari letusan gunung berapi kerucut yang letusan (erupsi) dan longsorannya (erosi) menyebar di sekeliling gunung.
Pantai Pasir Merah Yang Unik Di Kawasan Pasifik
Pantai Kayha-lulu, atau Pantai Pasir Merah, juga masih di kawasan Pasifik. Erupsi dan erosi pada bukit kerucut di sekitarnya menghasilkan pasir berwarna merah ini.

sumber: http://fotounikaneh.blogspot.com

1 komentar:

Sewa Mobil Surabaya mengatakan...

di situbondo ada juga pantai bagus bos. PANTAI PASIR PUTIH SITUBONDO. perpaduan antara pantai dan gunung,

Poskan Komentar