Sabtu, 20 November 2010

Stasiun Shibuya Buat Pecinta Bir

Share

Berikut adalah agenda pencinta bir di seputaran Stasiun Shibuya, antara lain; The Aldgate, Cataratas, Craftheads, Amusement dan The Griffon.



Shibuya populer akan klub mewah dan kafe-kafe modernnya (biasanya banyak 'gyaru' -- gadis Jepang -- yang sering nongkrong di sana), tetapi kawasan hiburan itu juga menawarkan pilihan bar dan pub yang bisa memenuhi kepuasan penggemar bi. Berikut adalah lima lokasi buat Anda yang ingin merasakan bir yang sangat jarang Anda temui di belahan dunia manapun.


The Aldgate: 19 keran, harga masuk akal

The Aldgate (Udagawacho 30-4, Shibuya-ku, tel 03 3.462-2.983.) tampak kontras dengan restoran lainnya di Center-gai di Shibuya. Pub bergaya Inggris ini memiliki 19 keran bir yang menyajikan bir impor dan lokal buatan Jepang. Mereka juga menawarkan beberapa produk eksklusif bagi para pemburu bir. Aldgate Ale dan Harry Porter adalah pilihan favorit, dan baru-baru ini mereka menyediakan Jack the Ripper IPA (India Pale Ale) -- sebuah minuman bercita rasa 'kering' yang butuh waktu lama untuk dihabiskan, secara eksklusif disajikan untuk The Aldgate oleh Baird Brewing.

Bir sangat mahal. Per gelas biasanya dihargai ¥650-750 dan per pint (0,56 lt) seharga ¥950-1,050 tapi The Aldgate masih memberikan harga yang terbaik dari lima pub ini, terutama karena bar menyediakan wi-fi gratis. Dari 19 keran bir yang tersedia,
tiga sampai empat menyajikan bir istimewa, sementara keran-keran lainnya menawarkan variasi bir yang ada secara reguler.

The Aldgate kadang-kadang buka pada pagi hari untuk pertandingan besar seperti rugby dan Super Bowl. Jika Anda tertarik untuk datang ke The Aldgate, sebaiknya Anda mengakrabkan diri dengan para staf. Dengan ini, Anda bisa meminta lagu dari koleksi piringan mereka yang sangat mengesankan

Craftheads: 18 keran, harga mahal

Craftheads (Jinnan 1-13-10, Shibuya-ku, tel. 03 6.416 9.474) menawarkan ruang bawah tanah yang sangat indah dan dihiasi beton serta mebel kayu. Pemilik bar memiliki perjanjian impor dengan perusahaan Three Floyd Brewing di Illinois, jadi Anda hanya bisa menemukan bir buatan mereka di Jepang. Meski begitu, Anda akan membayar harga di kisaran premium, untuk botol 650 ml.

Mulai dari ¥3400 sampai ¥4800 untuk bir seperti Dreadnaught IPA, Popskull Imperial Brown Ale dan Dark Lord Russian Imperial Stout. Pint yang disajikan di Craftheads selalu sedikit, biasanya disajikan di gelas-gelas dan selalu tak pernah sampai penuh. Dengan
harga ¥500-800 per setengah pint, dan ¥900-1500 untuk satu pint, Anda akan merusak bukan hanya hati, tapi juga dompet. Craftheads punya 30 keran bir tapi keterbatasan ruang pendingin mereka hanya memungkinkan untuk menyajikan 17-18 bir dalam satu waktu. Rasio bir mereka 3:2, bir impor (biasanya dari Pantai Barat AS) hingga bir lokal Jepang.

Cataratas: Tempat duduk terbatas, harga maksimal

Cataratas (Sakuragaokacho 16-14, Shibuya-ku, tel. 03 3461 6615) didirikan oleh pasangan yang suka bepergian keliling dunia sebelum akhirnya membuka bar (lihat album foto mereka ke Bavaria, Angkor Wat, dan lain lain). Sebuah bar kecil yang terletak jauh di ruang bawah tanah dengan delapan kursi dan dua meja. Mereka memiliki enam keran, ketika Anda berkunjung ke sana jangan buang waktu mereka dengan bir kualitas rendah.

Bar kecil itu selalu memiliki penawaran bir terbaru dari pabrik ternama berkualitas tinggi seperti Stone, Maui Brewing dan pabrik terkenal lainnya dari A.S. Jika Anda minum cukup banyak pint, (dan Anda harus minum lebih dari 100), pasangan pemilik bar akan
memajang karikatur Anda di dinding.

Bir di Cataratas sangatlah mahal, dengan setengah pint dihargai ¥1000 dan satu pint ¥1500. Mereka juga menawarkan lebih dari 50 jenis bir dari seluruh dunia dengan kisaran harga ¥1200. Ingatkan diri Anda, bahwa Anda juga akan membayar pelayanan luar biasa dari pasangan super ramah itu.

Amusement: Bir Jerman dengan atmosfer saloon

Amusement (Sakuragaokacho 2-9, Shibuya-ku, tel. 03 3464 7971) adalah sebuah jukstaposisi. Bar ini didekorasi seperti saloon, dan melantunkan musik jazz Dixieland serta menawarkan bir dari Oregon dan Jerman. Bir Oregon berasal dari Rogue Brewing, diimpor dan diberi label ulang dengan nama Jepang oleh Ezo Beer. Sedangkan bir Jerman sangat bervariasi tergantung musim dan konsisten memasukkan beberapa label paling terkenal seperti Hofbrau, Spaten, Franziskaner dan Paulaner.

Bir berukuran kecil dihargai ¥850 dan ukuran besar ¥1050, bir Jerman biasanya disajikan dalam ukuran 300ml dan 500ml. Lihatlah lebih dekat ke dinding, maka Anda akan menemukan jejak dari band rock 1990an, Mr Big. Ada tanda tangan mereka di dinding dari saat mereka mampir ke bar itu pada 1 Januari 1996.

The Griffon: surga bir lokal

The Griffon (Shibuya 2-22-6, Shibuya-ku, tel. 03 3498 0839) adalah bar yang masih baru dengan pilihan mengesankan akan bir buatan Jepang. Anda anda sulit menemukan tempat lain yang menawarkan beragam pilihan ji-biru (bir lokal). Ada 16 keran bir di sana, tapi hanya sedikit yang bukan buatan Jepang.
Guinness dan Hoegarden disajikan dalam pint seharga ¥980, tapi semua bir Jepang dihargai ¥900 per gelas dan berasal dari produsen berkualitas tinggi, seperti Sankt Gallen, Minoh, Shonan Beer, Preston, Kinshachi, Fujizakura dan Yona Yona.

Anda juga akan menemukan bir yang sangat jarang ditemukan dengan tulisan mezurashii di sisinya. Ini adalah bir-bir langka dari pabrik seperti Tono, Tanaikogen dan lainnya. Lampu temaram dan musik pop yang diputar keras memberikan pub ini atmosfer Shibuya yang lebih kental dibanding pub-pub lain.

http://id.travel.yahoo.com/jalan-jalan/35-stasiun-shibuya-buat-pecinta-bir

0 komentar:

Poskan Komentar