Minggu, 14 November 2010

Model Kerudung Michelle Obama Jadi Trendsetter

Share


Pemakaian kerudung oleh first lady Amerika Serikat, Michelle Obama, saat berkunjung ke Mesjid Istiqlal, membawa berkah pedagang  di Pasar Tanah Abang. Usai penampilannya di muka umum tersebut, pedagang kerudung di pasar tersebut mengaku diserbu pembeli, Rabu (10/11).
Apalagi sebelumnya tersiar kabar, bahwa kerudung yang dikenakan istri orang nomor satu negara adidaya ini dibeli dari pasar tersebut. Pengenaan pakaian khas umat muslim ini memang mengejutkan masyarakat. Dengan mengenakan blazer dipadu celana panjang warna hijau serta kerudung warna putih bercorak tutul macam, Michelle Obama yang datang bersama sang suami Presiden Barrack Obama tampak takjub melihat kemegahan mesjid terbesar di Asia Tenggara itu.
Berkah tersebut diakui, Murni, Ketua Persatuan Pedagang Pasar Tanah Abang (P3TA),  menyatakan pasca penggunaan kerudung tersebut berdampak pada meningkatnya omset  pedagang pakaian muslim yang berjumlah sekitar 1.260 pedagang ini. Hal ini mengingat Barrack Obama meruapakan salah satu pemimpin yang paling terkenal di dunia. “Apapun yang berhubungan dengan Obama pasti menarik perhatian masyarakat. Tidak terkecuali kerudung yang dipake  istrinya. Buktinya setelah menyaksikan tayangan televisi banyak masyarakat membeli kerudung di sini,” kata Murni.

Diakui Murni dirinya tidak menyangka jika penampilan Michell Obama tersebut akan membawa rezeki bagi dirinya dan pedagang lainnya. “Memang ada kenaikan. Jika sebelumnya paling sehari laku 10 kodi tapi untuk hari ini, Rabu (10/11) penjualan meningkat,” ucapnya. Namun sayangnya Murni tidak mau menyebutkan berapa besar kenaikan pendapatannya.
Lebih lanjut Murni menjelaskan jenis kerudung yang dikenakan Michelle Obama sangat banyak tersedia di Pasar Tanah Abang dengan berbagai kualitas dan variasi harga. Bahkan dikatakannya, dari apa yang dilihatnya, jenis kerudung yang digunakan ibu negera super power tersebut tidaklah terlalu istimewa dan bisa dikatakan tergolong sangat sederhana. “Selendang yang digunakan Michelle Obama di Tanah Abang hanya Rp10 ribu,” ucapnya.

Sementara untuk kerudung berbentuk segi empatdengan motif border maka harganya akan lebih mahal sekitar Rp25 ribu sampai Rp35 ribu.
Pada umumnya pakain muslim ke Pasar Tanah Abang dipasok dari sejumlah  konveksi yang ada di Jakarta, Sukabumi dan Bandung. “Mudah-mudahan ini tidak hanya sekedar ikut-kutan saja, tetapi benar-benar dari lubuk hati. Michele memang terlihat anggung berpakain musim,” tandas Murni.
Pemakaian kerudung oleh Michelle Obama juga mengejutkan Ketua Badan Pelaksana Mesjid Istiqlal, Mubarak. Meski dikatakan Mubarak, pihaknya telah menyediakan kerudung khusus untuk Michelle. “Sejak turun dari mobil ternyata ibu negara telah memakai kerudung. Artinya, kerudung itu memang sudah disiapkan beliau sejak mengagendakan kunjungannya ke Indonesia,” tutur dia.
Ditemani Imam Mesjid Istiqlal, KH. Ali Mustafa Yakub, Obama mengaku sangat senang bisa berkunjung ke mesjid tersebut yang diistilahkannya sebagai symbol peranan Islam dalam memberikan arahannya bagi jutaan muslim di Indonesia.
Diceritakan Ali Mustafa Yaqub, di sela kunjungannya yang hanya sekitar 15 menit Barrack Obama juga menyempatkan membuat testimoni di secarik kerta terkait kedatangannya di mesjid itu. Dalam surat tersebut, presiden yang pernah tinggal di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, saat masih anak-anak itu mengaku sangat senang bisa berkunjung ke Mesjid Istiqlal. Surat itu juga ditandatangani sendiri oleh Obama beserta sang istri Michelle Obama

.source: http://igoman.blogspot.com

0 komentar:

Poskan Komentar