Jumat, 18 Februari 2011

The Alnwick Garden, Taman Racun Yang Menawan

Share

Terinspirasi oleh kebun raya legendaris di Padua, Italia dimana Taman Obat dan Racun berawal, seorang bangsawan Inggris yang membuat taman ini, mendedikasikan hidupsepenuhnya untuk flora yang mematikan. Di balik gerbang hitam besar, taman ini mengandung sekitar 100 pembunuh legendaris seperti Atropa belladonna (nightshade mematikan), Strychnos Nux-vomica (strychnine), dan maculatum conium (hemlock). Pemandu akan menjelaskan sifat-sifat mematikan mereka sambil menjaga anak-anak ingin tahu jauh tentang tanaman-tanaman di taman ini, dan menjadi hal biasa untuk memperingatkan mereka: "Jangan menyentuh apapun dari tanaman, bahkan melarang untuk mencium tanaman yang dapat membunuh Anda.. "

Taman racun dibuka pada tahun 2005 seluas 14-hektar. sang pemilik tidak pernah kesulitan untuk mendapatkan tanaman beracun dari berbagai pelosok inggris dan belahan dunia, bahkan untuk jenis opium dan jenis tanaman Narkotika lainnya. Diantara tanaman di taman ini memiliki tingkat dosis racun yang sangat tinggi bahkan ada yang hanya disentuh dapat membuat anda tersungkur jatuh. Taman ini dijaga penuh selama 24 jam oleh penjagaan yang ketat untuk menghidari pencurian tanaman oleh orang2 yang berniat jahat.
Bagian lain dari kebun termasuk rumah pohon yang bertingkat-tingkat sangat besar dan sebuah labirin bambu. Anda juga dapat menemukan Alnwick Castle menjulang, melihat hal castle terrsebut mengingatkan kita pada Hogwarts dalam dua film Harry Potter pertama.

 
http://img511.imageshack.us/img511/8869/mes3695.jpg




0 komentar:

Poskan Komentar