Sabtu, 19 Februari 2011

Makanan-makanan yang membuat perut ramping

Share


Wanita mana yang tidak mau memiliki perut yang ramping dan rata? Segala cara dilakukan untuk mendapatkannya, tak terkecuali dengan diet super ketat. Benarkah adahal jika tahu makanan apa saja yang baik untuk dikonsumsi, pasti perut ramping bisa di dapat.

Sudah bosan dengan cara menghitung jumlah kalori yang harus di konsumsi tiap hari? Ataupun berapa jumlah lemak, sodium yang harus dikurangi setiap harinya? Darpiada pusing memikirkan itu semua, coba deh dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan berikut untuk membakar lemak lebih banyak:


1. Telur
Telur sangat tinggi akan protein, kandungan proetin ini bisa membantu Anda membakar lemak yang ada di perut. Selain itu, telur juga mengandung vitamin B12, suplemen yang sangat baik untuk menekan jumlah lemak dalam tubuh khususnya bagian perut. Jika takut kolesterol saat mengkonsumsi telur, tidak perlu terlalu banyak dalam mengkonsumsinya. Cukup 1 hingga 2 butir telur saja, dengan menyingkirkan bagian kuningnya.


2. Kacang-kacangan
Kacang juga menjadi salah satu sumber protein, serat dan zat besi. Diantaranya adalah kacnag merah, kacang almond, dan white bean. Agar bisa mendapatkan manfaat yang maksimal dari kacang-kacang ini, sebaiknya diolah dengan cara dipanggang ataupun dibuat sup tanpa campuran apapun. Jika tidak terlalu suka dengan kacang-kacang yang disebutkan tadi, Anda bis amencoba dengan mengkonsumsi kedelai Jepang atau yang dikenal dengan nama edamame. Dalam sehari Anda bisa mengkonsumsi edamame sebanyak 10 gram untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


3. Oatmeal
Oatmeal tidak hanya sekedar menu sarapan yan baik untuk ajntung saja, tapi juga bisa membantu sistem pencernaan Anda karena kandungan seratnya yang tinggi. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya tidak memilih oatmeal yang berasa. Tapi jika Anda tidak terlalu suka, bisa menambahkan potongan buah seperti strawberry ataupun pisang.


4. Produk Susu Rendah Lemak
Menurut artikel di Obesity Research, wanita yang mengkonsumsi produk susu rendah lemak, seperti yoghurt tanpa lemak dan susu rendah lemak, tiga sampai empat kali sehari, kehilangan 70 persen lebih lemak dari diet rendah susu. Dalam studi lain yang dilakukan di Universitas Purdue mereka yang mengkonsumsi 3 cangkir susu bebas lemak bertambah berat badan kurang selama 2 tahun daripada mereka pada diet kalsium rendah.

Jadi, tidak hanya produk susu membantu memperkuat tulang Anda, tetapi juga dapat memainkan peran penting dalam membakar lemak tubuh yang tidak diinginkan. Kesemuanya ini juga harus dibarengi oleh olah raga yang teratur, karena protein ini akan semakin optimal dalam membakar lemak saat dibarengi dengan olah raga.

0 komentar:

Poskan Komentar