Jumat, 18 Februari 2011

Jika Rokok Bisa Bicara Maka Paru-paru pun Akan Menangis

Share

Semua orang sudah tau kalau rokok itu sangat membahayakan bagi kesehatan,namun kebanyakan orang masih enggan meninggalkan hal tersebut.Selayaknya manusia normal dan memili akal,seharusnya sudah cukup baginya jika ia sudah mendapat peringatan dari pihak yang memproduksi rokok tersebut.Dengan jelasnya mereka memberi peringatan bahwa "MEROKOK DAPAT MENYEBABKAN KANKER,GANGGUAN KEHAMILAN DAN JANIN".Namun,entah karena cuma dikatakan jantan atau gaul maka tidak heran kalau orang berpendapat bahwa dengan merokok mereka akan kelihatan jantan dan gaul.Padahal itulah awal dari sebuah keterbelakangan mental dan jiwa seseorang,meskipun sebagian orang berpendapat bahwa dengan merokok dapat menghilangkan rasa suntuk sejenak.

Para pakar peneliti kesehatan dunia mengungkapkan bahwa didalam rokok terdapat 400 bahan kimia yang mengancam jiwa seseorang,diantaranya ialah nikotin dan tar.Bahkan mereka berpendapat bahwa orang menghisap sebatang rokok berarti telah mengurangi satu detik dari umur yang diperolehnya.Artinya,sebatang rokok dapat mengurangi umur satu detik.Bayangkan jika anda mampu menghabiskan rokok sebungkus dalam satu hari atau lebih.

Mengapa tidak,akibat merokok kinerja paru paru semakin berkurang hingga pada saatnya paru paru berhenti melaksanakan tugasnya.

Bagaimana merokok menurut agama?

Yup,jelas sekali bahwa merokok itu tidak ada mamfaatnya dan dari sudut pandang agama hal yang tidak bermamfaat itu harus dijauhi.Bahkan perbuatan itu sama dengan memubazirkan harta.Allah telah berfirmal dalam Al-qur'an "innal mubazzirina kanu ikhwanas syayatin".yang artinya: sesungguhnya memubazirkan itu termasuk saudaranya setan.

So,sayangilah paru paru dan jiwa anda

3 komentar:

Anonim mengatakan...

OK MAS AKU MAU USAHA BRENTI MEROKOK
TERIMA KASIH BANYAK MAS

jeversonjefri mengatakan...

Apakah Rokok, mempunyai Daya tarik tersendiri?..... contohnya,...banyak perokok tahu kalau rokok itu berbahaya namun mengapa masih di konsumsi?.....mungkin rokok mengandung unsur ketagihan,( alias rokok sudah di campur dengan Ganja ).

Anonim mengatakan...

makruh mas hukum rokok.... sma dengan orang meludah. makruh juga hukum nya..

Poskan Komentar