Selasa, 11 Januari 2011

Anak-Anak Banyak Terjepit di Sambungan Gerbong

Share

Anak-anak di sambungan gerbong kereta
PURWOKERTO - Kedatangan kereta api Progo dari Yogyakarta menuju Jakarta Minggu (12/9/2010) malam sekitar pukul 20.30 WIB langsung diserbu para penumpang di stasiun kereta api Purwokerto. Para penumpang yang khawatir tidak mendapatkan tempat duduk ini rela berdesakkan agar bisa menerobos masuk ke dalam gerbong.

Namun, banyaknya penumpang yang telah terangkut dari stasiun sebelumnya, membuat sejumlah penumpang tidak bisa mendapatkan tempat duduk. Bahkan sejumlah anak-anak juga ikut duduk berdesakkan di sambungan pintu gerbong kereta api.

Padatnya penumpang kereta api kelas ekonomi ini sudah mulai terjadi sejak minggu malam. Kebanyakan, para penumpang kelas ekonomi ini adalah mereka yang akan kembali ke Jakarta setelah berlebaran dikampung halaman mereka.

Sementara padatnya penumpang juga terjadi pada kereta api Purwojaya kelas bisnis dan eksekutif. Ribuan penumpang yang telah menunggu kedatangan kereta api Purwojaya jurusan Cilacap-Gambir ini langsung berusaha cepat-cepat masuk ke dalam gerbong kereta. Menurut Iyan (30) salah seorang penumpang mengatakan, ia sengaja pulang ke Jakarta minggu malam untuk menghindari puncak arus balik.

"Saya bersama keluarga saya sengaja pulang sekarang karena menghindari puncak arus balik mas," ujar Iyan, penumpang tujuan Jakarta.

Untuk mengatasi banyaknya penumpang kereta saat lebaran ini, pihak stasiun kereta api purwokerto sendiri sudah menyediakan kereta api ekonomi ber AC yaitu Bogowonto tujuan Jakarta. Diharapkan, para penumpang kelas ekonomi akan bisa menggunakan kereta ini agar perjalanan mereka cukup nyaman

0 komentar:

Poskan Komentar