Jumat, 14 Januari 2011

Anjing-anjing Terpintar di Dunia

Share

  1. Border Collie

    Collie butuh pekerjaan. Apabila dia menganggur, mereka tidak akan bahagia. Collie sangat tidak dianjurkan untuk ditinggal sendiri. Mereka butuh pendamping, pujian dan latiahan yang intensif. Kalo kalian bekerja di luar kota, jangan berfikir untuk memiliki anjing ini, karena benar-benar tidak cocok untuk anda. Kecerdasan collie yang legendaris, kompetisi untuk anjing inipun berbeda dari yang lain, seperti tes kecepatan, obedience dan tentunya tantangan menggiring domba.
    colie
  2. Poodle

    Anjing poodle yang standard pun memiliki kecerdasan yang tinggi dan sangat mudah dilatih. Mereka senang berada di antara manusia, dan benci ditinggal sendirian. Di balik penampilannya yang menggemaskan, ternyata anjing poodle juga digunakan sebagai anjing pemburu.
    Poodle
  3. German Shepherd

    Sangat cerdas, pemberani dan memiliki protective intinct yang kuat. Apabila dilatih dari kecil, mereka bisa menjadi anjing keluarga yang baik untuk anak-anak. Karena kecerdasannya, mereka membutuhkan tujuan dan pekerjaan agar mereka bahagia. Oleh karena itu, anjing jenis ini sangat cocok menjadi anjing polisi.
    German Shepherd
  4. Golden Retriever

    Anjing yang dimiliki sejuta umat. Anjing ini digemari karena setia, penyayang, lembut dan sangat dekat dengan anak-anak, dia memiliki insting natural untuk menyenangkan orang dan binatang lain. Dengan kecerdasan di atas rata-rata, tidak heran kalau golden retriever sangat mahir di berbagai obedience competitions dan bermain trik.
    Golden Retriever
  5. Doberman Pinscher

    Sangat setia, forceful dan ditakuti. Mereka memiliki stamina yang luar biasa dan senang bekerja. Meskipun diketahui mereka memiliki sifaf mendominasi, Dobermans bisa menjadi cukup mudah dikontrol, dan bahkan mereka bekerja sebagai anjing untuk terapi di rumah sakit. Mereka bisa menjadi anjing keluarga yang baik apabila dilatih dari kecil. Walaupun tidak seberingas pitbull/terrier, kalian bisa mengandalkan perlindungannya yang agresif bila dibutuhkan.
    Doberman Pinscher
  6. Shetland Sheepdog

    Kalian masih inget Lessie? Nah ini dia bintangnya! Banyak pemiliki anjing ini yang mengatakan, bahwa tingkat kecerdasan mereka hampir sama dengan manusia! Shelties dikembangbiakan untuk menjadi gembala ratusan domba, karena membutuhkan konsentrasi, dan tentunya kecerdasan. Kadang-kadang dia bisa agak berhati-hati terhadap orang asing dan anak-anak, tapi sangat setia dan lembut terhadap pemiliknya. Faktanya, anjing ini senang menjadi pendamping manusia. Yang kalian lihat di TV, nyaris mendekati sifat aslinya.
    Shetland Sheepdog
  7. Labrador Retriever

    Anjing yang sangat penyayang, lembut, dan penyabar. Anjing jenis ini termasuk anjing yang paling populer di dunia. Tanpa exercise yang reguler. Karena sifatnya yang baik, cinta anak-anak dan ramah terhadap anjing lain, Labs banyak dimiliki oleh keluarga.
    Labrador Retriever
  8. The Papilon

    Apa anjing ini menakutkan? Yep! Anjing ini memang seharusnya menakutkan, karena mereka jauh lebih tangguh dari yang terlihat. Papilons bersifat sedikit moody dan agresif dan sangat posesif terhadap tuanya dan ‘anggota di dalam rumah’. Mungkin agak sedikit mengejutkan kalo papilons dikatakan sebagai anjing paling lembut. Papilons anjing yang sangat cerdas dan mudah untuk dilatih.
    The Papilon
  9. Rottweiler

    Di dalam list para expert dan polisi, anjing ini memiliki reputasi yang menakutkan. Padahal, anjing ini memiliki potensi menjadi seekor anjing keluarga yang baik. Rotty tidak hanya cerdas, Rotty juga memiliki keberanian yang sangat besar (salah satu anjing penjaga terbaik) dan dapat diandalkan.
    Rottweiler
  10. Australian Cattle Dog

    Anjing jenis ini sangat aktif. Mereka butuh exercise rutin, baik secara fisik maupun mental. Mereka aslinya dikembangbiakan di Australia. Mereka adalah pemikir yang mandiri, kreatif (dalam versi anjing) dan sangat protektif terhadap propertinya, termasuk orang.
    Australian Cattle Dog

0 komentar:

Posting Komentar